Wallpaper Android Wallpaper Android

Friday, March 2, 2012

IGOS Nusantara

IGOS Nusantara atau yang biasa disebut juga sebagai Linux IGOS adalah sistem operasi Open Source yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, IGOS Nusantara (IGN) merupakan sebuah distribusi Desktop Linux yang awalnya merupakan turunan dari Fedora Core 5.

Tujuan pembuatan IGOS Nusantara oleh LIPI adalah untuk digunakan sebagai cara dalam meningkatkan penggunaan dan pengembangan perangkat lunak Open Source di Indonesia yang dinamakan sebagai Indonesia Go Open Source.

IGOS Nusantara sangat cocok digunakan untuk perorangan, bisnis, industri dan perkantoran dengan kemampuan yang handal sebagai solusi desktop. Dengan kemampuan untuk membuat/mengedit dokumen, database, spreadsheet, file grafis, maupun akses internet, chatting dan e-mail. Diinisiasi oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi, IGOS Nusantara 2006 dikembangkan oleh Pusat Informatika LIPI Bandung bersama komunitas OSS, untuk memberikan aplikasi desktop yang bebas tanpa pungutan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna komputer di Indonesia.

Apabila anda tertarik untuk menggunakan IGOS Nusantara pada komputer anda, maka anda bisa cari informasi lebih lengkapnya di situs resmi-nya yaitu igos-nusantara.or.id/

No comments:

Post a Comment